17.9.05

my recent life

As a jobseeker: still seeking for a worth job... Kabar terbaru, gagal mengikuti seleksi KPK berikutnya. uh, rada sedih juga, tapi mungkin itu bukan jalanku. mungkin juga aku emang ga cocok jadi pemberantas koruptor. atau cocoknya jadi yang diberantas?? (na'udzubillah!). eniwe, last week aku ke bandung buat ikutan presentasi karir BEJ yang diadakan di kampusku. BEJ cukup menarik buatku, karena sekarang salah satu cita2-ku adalah jadi investment banker (ngga nyambung kalee'!), dan pekerjaanku sekarang juga masih di bidang yang relatif sama. namun emang dasar nasib, aku nyaris patah arang ketika kadiv HRD-nya mensyaratkan ipk>3. ukh, sesek banget deh, tipikal HRD di hampir semua perusahaan besar yang selalu menyamaratakan ipk, tak peduli dari kampus antah-berantah sekalipun. kenapa mereka tak menyadari kalau ipk itu tidak ada standarnya untuk setiap kampus, tidak seperti NEM atau nilai UAN yang soalnya disamakan bobotnya untuk seluruh pelosok negeri. tanpa bermaksud sombong, tapi apakah seorang mahasiswa ITB dgn ipk 2.6 dapat dianggap lebih bodoh daripada.. katakanlah, seorang mahasiswa STIE 'anu' dgn ipk 3.2??? it doesn't make sense at all! but still, hal itu tidak mengurungkanku untuk menyerahkan lamaran ke BEJ. mudah-mudahan Allah membukakan mata mereka (ceile...).

As a commodity broker: i've got my new investor, which is my own uncle.. hehe. rabu kemarin aku ke kantornya bareng manager-ku buat sign agreement, and then my manager explained the general thing 'bout the invesment in commodity futures trading. ternyata pamanku baru-baru ini abis redemption reksadananya setelah 3 bulan and made 66% profit.. wow, that's huge!
di perjalanan, manager menanyakan apakah aku tertarik bergabung di management.. lalu aku jawab kalau aku cukup interested juga. tapi dalam hati sebenernya ragu, sebab setauku, para manager di kantorku ditarget buat datengin investasi minimal 100jt sebulan. wah, apa aku bisa?? di lain pihak, aku juga sangat tertarik untuk bergabung di R&D, karena masih relatif nyambung dgn background eksaktaku.. dan kulihat juga kalau R&D di kantorku masih jauh dari optimal dibandingkan dgn R&D di kantor2 kompetitor. well, tapi aku ngga terlalu serius menanggapi tawaran manager, karena sampe sekarang aku masih coba2 kirim lamaran ke tempat lain. yeah, mungkin yang mana yang duluan dapet akan kuambil, asal halal! ;)

No comments: