7.8.06

Banana Leaf

Photobucket - Video and Image Hosting
Sabtu kemarin selepas buat kerja RA, Jin Wooi (my senior who's also an RA) ajak aku makan something different than regular days. Mula-mula dia ajak aku makan di Banana Leaf. Karena berpikir itu adalah nama sejenis restoran, aku ok aja. So, kami keluar dari area university hospital, nyeberang jalan, dan jalan beberapa menit sampai tempat yang dituju. Menjelang sampai, aku tanya, "hey, is that the restaurant? i don't see any 'banana leaf restaurant' here". "Yes, that's the place, we'll eat using banana leaf." Oh, ternyata banana leaf itu refer to the actual daun pisang, hehe...

Masuk ke dalam, baru aku tau kalau tempat ini adalah restoran masakan hindustan, terasa aroma kari yang tajam ketika kami masuk, lengkap dengan para pelayan2 beretnis india... eh kecuali ada satu orang mak cik juga bekerja sebagai pelayan. Lalu kami mengambil tempat duduk, dan secepat kilat para pelayan meletakkan daun pisang yang cukup lebar di atas meja, diikuti makanan di atas daun pisang sesuai permintaan kami. Aku pilih nasi briyani dan kari ikan, sedang jin wooi pilih nasi putih hanya dgn kuah kari. Tapi side dishes yang sudah termasuk dengan porsi makanan yang kami pesan juga sudah cukup banyak. Pelayan itu meletakkan sayur2an berbalut bumbu kari, acar timun, dan dua jenis hidangan penutup berupa bubur sagu manis dan semacam sup rempah di dalam gelas metal kecil. Ketika hendak makan, sempat terpana juga dgn bermacam2 makanan yang akan kumakan... tapi tetep aja, sapu bersih!!! Karena banyak pengunjung makan dgn tangan, aku pun jg ikut2an. Alhasil bau kari yang kumakan tetap bertahan di jari-jariku tangan kananku selama dua hari!

Hehe, quite interesting culinary experience... this week temen sma lg training di KL, mungkin kalo ketemuan bakal gw ajak makan sana :)

No comments: