14.4.06

Flash Disk Lenyap

Weirdest thing happened to me today. Flash disk-ku hilang, dan aku sama sekali ngga punya ide bagaimana ia sampai hilang. Ketika mau log off dari warnet, seperti biasa aku disconnect dulu flash disk yang masih menancap di belakang CPU. Sialnya aku tak ingat apakah telah mengambil flash disk itu, seingatku aku langsung bayar ke operator, keluar dari warnet, dan langsung naik motor. Sebelum keluar dari halaman parkir seperti biasa aku cek kantong celana dan jaket tempat aku biasa menyimpan flash disk... dan o oh, tidak ada! Dengan panik langsung aku putar balik motor dan parkir persis depan pintu warnet yang seharusnya diperuntukkan untuk mobil. "Pak, kalau lama parkir di sini aja!" tegur tukang parkir seraya menunjuk tempat parkir motor. "Sebentar kok mas, ada yang ketinggalan!". Aku cepat-cepat masuk ke dalam warnet dan menghampiri PC yang sebelumnya kupakai... waa, udah lenyap! Dan sudah ada orang lain yang memakai PC itu. Operator juga tak tahu-menahu. Padahal waktu sejak aku log off sampai aku kembali lagi belum sampai lima menit. Kalau pun masih tertancap di PC, aku bener-bener ga tau mau curigation ma siapa... operatorkah, orang yang sedang memakai PC itu kah, atau orang sebelahnya... aku ngga punya alasan kuat. Lagi pula siapa juga orang yang tertarik mencuri flash disk di dalam warnet yang tertutup seperti itu. Apatah lagi penampilan flash disk-ku itu sudah kacau balau. Tutupnya dah hilang, neck strap juga dah ga ada (yang ini kasusnya juga ajaib. waktu itu flash disk-ku juga pernah tertinggal di sebuah warnet di Bandung. Ketika kembali lagi, aku dapati flash disk-ku sudah tanpa neck strap. kalau mau maling, kenapa cuma ngambil neck strap??) Kalau aku sudah mengambil flash disk itu, apakah jatuh di jalan? Tapi kemungkinannya kecil banget.

Akhirnya aku pulang dengan langkah gontai dan pasrah. Itu adalah flash disk-ku yang kedua yang kubeli, setelah yang pertama rusak, yang ini lenyap misterius. Ya Allah, Engkau yang memberi rizqi, Engkau juga lah yang kuasa menariknya kembali. Semoga ini rencana Engkau untuk memberiku rizqi yang lebih baik lagi, yaitu.... iPOD!

1 comment:

Anonymous said...

oh, c'mon..get real, IPOD?!?!