6.1.05

Raise Your Voice!

Terkadang seseorang merasa konyol dengan tulisan yang dia buat sendiri. Kata-katanya, gaya bahasanya, atau apapun. That's what I feel.

Itu adalah cuplikan SMS seorang sahabat ketika saya 'memprotesnya' untuk kembali menulis. Perasaan seperti itu memang sangat wajar. Tetapi bukankah blog dibuat untuk mengantisipasi perasaan-perasaan semacam itu? Karena blog, kita dapat dengan bebas mengekspresikan segala hal yang kita rasakan, tidak peduli tulisan kita disebut konyol, atau gaya bahasa yang tidak wajar, sepanjang tak melanggar sopan santun, I think it's completely fine! Karena blog, orang dapat mengetahui ide-ide kita, ataupun pelbagai macam penyikapan kita terhadap segala hal yang tengah dan telah terjadi.

Jadi, abaikan gundahmu sahabat! Kata Habiburrahman El Shirazy, tidak selamanya seseorang harus mengikuti perasaannya. Terkadang kita juga harus mengedepankan akal sehat, karena itu juga merupakan wahyuNya. Sahabat, raise your voice, tumpahkanlah segala yang ada di kepalamu ke dalam deretan huruf dan kalimat, jelajahi dunia maya, let the world knows!

I like the way you write.. keep writing, lilla kvinna! :)


1 comment:

Anonymous said...

Doumo arigato, grosser mann!!